5 hal untuk taman rumah minimalis yang harus diperhatikan

Membuat taman rumah minimalis merupakan salah satu upaya dalam membuat keindahan lingkungan rumah. Terutama untuk rumah minimalis. Perencanaan desain taman baik untuk bagian depan, samping dan belakang rumah, yang sebagian orang dianggap sulit namun ternyata bisa kita lakukan sendiri. Tentu saja pertanyaannya lalu bagaimana caranya membuat taman rumah minimalis dengan ide sendiri. Saya akan mencoba menjelaskan beberapa poin penting dibawah gambar desain taman minimalis berikut ini.

Gambar Desain Taman Minimalis

Gambar Desain Taman Minimalis

Gambar Desain Taman Minimalis Kedua

Gambar Desain Taman Minimalis Kedua

Desain yang seperti apa untuk taman yang akan anda buat?

Misalnya Anda bisa memilih tema taman bergaya Bali, taman taman bergaya tropis, taman bergaya minimalis, atau gaya modern. Tapi Anda juga harus mempertimbangkan situasi dan kondisi lahan yang Anda miliki. Maka memilih jenis tanaman harus disesuaikan.

Bagaimana pemilihan tanaman dan bagaimana cara menanamnya supaya baik.

Sebelumnya kita harus membuat beberapa daftar tanaman yang disukai. Siapkan tanah yang bagus dan yang mengandung pupuk, atapun kita bisa membeli tanah sesuai dengan persyaratan untuk tanaman anda sehat dan tentunya juga menjadi hal yang sangat penting.

Perhatikan tata letak taman rumah minimalis

Dalam merancang tata letak tanaman harus diperhatikan juga, karena ini akan menyangkut keindahan dari taman itu sendiri. dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan komposisi vegetasi tambahan seperti rumput (grass), tanaman penutup (groundcover), tanaman perdu (semak dan fitur tanaman), tanaman air (waterplant) dan pohon (tree).  Strata vegetasi yang harus diperhatikan seperti ini: Pohon ditempatkan sebagai latar belakang (daerah belakang), Perdu dan semak ditempatkan sebagai midground (area tengah), dan tanaman terakhir atau groundcovers dan penutup rumput ditempatkan sebagai latar depan (front area).

Media tanam dan pengolahannya

Media Tanam Pengolahan tanaman yang baik adalah dengan mencampurkan tanah dengan humus dan pupuk (organik atau non organik). Hal ini akan sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup tanaman kita. selain itu untuk penyiraman yang baik juga harus diperhatikan terutama di pagi dan sore hari. Untuk penyirama jika Anda memiliki dana lebih, Anda dapat membeli sprinkler (penyiram air otomatis), yang dapat disetting sesuai keinginan kita.

Sistem Drainase untuk taman rumah minimalis

Tanpa sistem drainase yang baik taman rumah kita akan terkena banjir. Kenapa? Karena pada dasarnya, untuk mengatur aliran air drainase adalah dengan cara mengalihkan air ke pembuangan saluran pembuangan yang tidak digunakan atau biasa disebut dengan selokan. Tapi ada juga alternatif lain dalam membuat sistem drainase ini yaitu dengan membuat drainase lubang biopori.

Nah, itu saja sedikit tips untuk 5 hal untuk taman rumah minimalis. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi ataupun bisa bermanfaat.

Other Collections of 5 hal untuk taman rumah minimalis yang harus diperhatikan

Model Desain Gambar Taman MinimalisDesain Taman Minimalis ke dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *