Cara Menata Ruang Tamu Kecil

Cara menata ruang tamu kecil merupakan sekumpulan tips untuk mengatur dekorasi dan interior ruang tamu yang kecil. Ruang tamu adalah ruangan yang terletak di bagian paling depan rumah kita. Ruang tamu sering disebut-sebut sebagai cerminan pemilik rumah. Kesan tamu atau orang lain terhadap sang pemilik rumah biasanya disimpulkan setelah melihat ruang tamunya. Oleh karena itu aturlah ruang tamu Anda sebaik mungkin agar menimbulkan kesan yang baik terhadap tamu Anda ketika berkunjung ke rumah Anda.
Banyak hal yang harus diperhatikan dalam menata ruang tamu termasuk luas atau tidaknya ruang tamu Anda. Luas atau tidaknya ruang tamu Anda, berbeda pula cara menatanya. Pada artikel ini akan di bahas mengenai cara menata ruang tamu kecil.

Berikut ini tips-tips mengenai cara menata ruang tamu kecil :
1. Pemilihan Warna
yang pertama adalah memilih warna. Pilihlah warna yang netral dan terang untuk membuat kesan ruang tamu yang sempit menjadi luas. Jangan mengkombinasikan warna yang ramai karena warna yang ramai akan membuat kesan ruangan menjadi terasa sempit.
Seperti contoh desain ruang tamu pada gambar di bawah ini yang menggunakan warna netral yang terang yaitu warna coklat kayu. Selain itu anda juga bisa membaca Cara Mengecat Tembok Dengan Baik dan Benar
desain ruang tamu mungil
2. Pemilihan Furniture
Cara menata ruang tamu kecil yang selanjutnya adalah memilih furniture. Pilihlah furniture yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Jangan memilih furniture yang besar karena akan membuat ruang tamu semakin tampak sempit. Tips lainnya untuk membuat kesan ruangan lebih luas, pilihlah model furniture yang simpel dan hindari furniture yang terlalu ramai motifnya.
Contohnya pemilihan furniture dalam desain ruang tamu pada gambar di bawah ini. Pemilihan warna furniture kursinya disesuaikan dengan warna merah pada dinding, yaitu menggunakan warna merah yang lebih gelap dari warna merah pada dinding. Sehingga nampak serasi dan kontras. Anda dapat Melihat Model Kursi Tamu yang Cantik dan Tidak neko neko tapi Indah dilihat dan yang pasti nyaman untuk diduduki.
Baca Juga : Model Kursi Tamu
Ide Dalam Desain Interior Ruang Tamu Cantik
3. Pemilihan Ubin Keramik
Cara menata ruang tamu kecil berikutnya adalah memilih ubin lantai. Pilihlah ubin yang potongannya besar untuk membuat kesan luas pada ruang tamu Anda.
4. Pemilihan Ventilasi Udara
Cara menata ruang tamu kecil yang keempat adalah memilih ventilasi udara. Pilihlah ventilasi udara yang besar yaitu dengan menggunakan jendela yang besar. Dengan jendela yang besar ruang tamu akan mendapat pencahayaan yang cukup sehingga ruangan terkesan luas. Selain itu ventilasi yang besar membuat sirkulasi udara di ruang tamu yang kecil menjadi tidak sumpek dan akan terasa nyaman.
5. Pemilihan Hiasan Ruang Tamu
Cara menata ruang tamu kecil yang terakhir adalah memilih hiasan yang sesuai untuk ruang tamu. Pilihlah hiasan yang simpel dan minimalis serta serasi dengan furniture di ruang tamu Anda.
Ruang Tamu Minimalis
Gambar di atas merupakan salah satu contoh ruang tamu yang telah ditata dengan cara menata ruang tamu kecil. Dalam gambar tersebut, cat dinding ruang tamunya menggunakan warna yang netral dan terang. Kemudian di dukung oleh pemilihan furniture kursi yang berwarna senada dengan cat dindingnya yang membuat tampilan ruang tamu sangat bagus dan nyaman. Selain itu jendela dan penggunaan ubin lantai yang besar semakin menambah kesan ruang tersebut seperti luas. Penambahan dekorasi tanaman dalam pot dan lukisan dinding semakin menambah keindahan ruang tamu tersebut.
Semoga tips-tips cara menata ruang tamu kecil bermanfaat untuk Anda dan menjadi inspirasi dalam menata ruang tamu Anda sendiri.

Other Collections of Cara Menata Ruang Tamu Kecil

Ruang Tamu Minimalisdesain ruang tamu mungil 626x250Ide Dalam Desain Interior Ruang Tamu Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *