Cara Merawat Lantai Vinyl dengan Tepat

Cara merawat lantai vinyl dengan tepat merupakan artikel yang akan memberikan tips cara merawat lantai vinyl. Lantai merupakan bagian dasar terpenting dari rumah. Sebuah rumah tanpa adanya lantai, hanya berlantaikan tanah saja tentunya tidak akan membuat nyaman. Aktivitas yang di lakukan di rumah menjadi terbatas. Selain itu, penempatan furniture pun menjadi terbatas.

Oleh karena itu sangatlah penting dalam membuat lantai pada rumah Anda. Tampilan lantai pun usahakan di buat dengan menarik agar menambah keindahan rumah Anda. Ada berbagai jenis ubin lantai yang bisa di aplikasikan pada lantai rumah Anda. Dan ada pula lapisan penutup lantai yang bisa di pilih untuk di terapkan pada lantai rumah Anda.

Salah satunya adalah lantai vinyl. Yakni sebuah hiasan pada lantai yang di pasang dengan cara di buka bagian perekatnya lalu tempelkan dengan rapi pada permukaan dasar lantai. Cara pemasangan lantai vinyl ini pun begitu mudah. Selain itu tersedia juga beragam macam desain lantai vinyl yang menarik. Kalau Anda merasa bosan dengan desain lantai vinyl yang sudah terpasang, Anda tinggal melepasnya dan menggantinya dengan desain lantai vinyl yang lainnya.

Cara Merawat Lantai Vinyl

Lantai vinyl terbagi menjadi dua jenis, yaitu lantai vinyl yang di jual dalam bentuk gulungan dan lantai vinyl yang di jual dalam bentuk lembaran. Pemilihan jenis lantai vinyl ini tergantung pada kebutuhan yang Anda perlukan. Jika ruangan tempat di aplikasikannya lantai vinyl ini luas, maka pilih saja lantai vinyl yang berbentuk gulungan atau rol. Karena isinya jauh lebih banyak dan dapat di pakai sesuai dengan kebutuhan.

Hal yang tak kalah penting dari lantai vinyl adalah bagaimana cara merawatnya agar tetap awet dan tahan lama. Seperti yang akan di bahas pada uraian di bawah ini.

Cara merawat lantai vinyl dengan tepat antara lain adalah sebagai berikut ini :

Cara Merawat Lantai Vinyl dengan Tepat

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa lantai vinyl di pasang dengan cara di rekatkan bagian perekatnya pada lantai. Karena menggunakan zat perekat seperti lem yang kuat, lantai vinyl tidak boleh terlalu sering terkena air. Jika terlalu sering terkena air, maka zat perekatnya akan perlahan-lahan bisa terkikis. Sehingga lantai vinyl menjadi mudah terlepas. Kalau sudah terlepas berarti Anda harus keluar biaya untuk menutupi lantai vinyl yang terlepas tersebut.

Untuk membersihkan lantai vinyl Anda tidak perlu mengepel seperti pada lantai biasa. Cukup dengan rajin menyapu lantai vinyl agar bebas dari tumpukan debu yang mengumpul dan kotoran-kotoran lainnya pada lantai vinyl. Jika ada noda atau kotoran yang susah di bersihkan kalau hanya di sapu biasa saja. Maka Anda bisa membersihkannya dengan cara menyemprotkan cairan pembersih pada lap. Lalu usapkan lap yang telah di beri cairan pembersih tersebut pada bagian lantai vinyl yang kotor.

Demikian uraian singkat tentang cara merawat lantai vinyl dengan tepat. Semoga dengan mempraktekkan cara di atas, lantai vinyl Anda terjaga kebersihannya dan awet serta tahan lama untuk jangka panjang.

Other Collections of Cara Merawat Lantai Vinyl dengan Tepat

Cara Merawat Lantai VinylCara Merawat Lantai Vinyl dengan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *