Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis

Desain plafon gypsum rumah minimalis merupakan artikel yang berisi kumpulan desain plafon berbahan gypsum untuk rumah yang memiliki gaya minimalis. Plafon merupakan bagian dari interior rumah yang berfungsi untuk mempercantik dan menutupi langit-langit rumah yang berantakan karena banyaknya kabel-kabel atau kerangka atap rumah yang terlihat ada di langit-langit rumah ini. Plafon rumah ini terdiri dari berbagai jenis tergantung dari bahan material yang membuatnya. Salah satu jenis plafon adalah plafon gypsum. Plafon gypsum ini terbuat dari bahan gypsum yang merupakan sejenis material alami dari alam yang terdapat pada batuan sedimen. Bukan hanya sebagai bahan material pembuatan plafon saja. Gypsum juga di gunakan sebagai material bahan lainnya untuk membangun sebuah rumah.

Jika Anda berniat mengaplikasikan plafon gypsum ini sebaiknya mengenali terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan plafon gypsum sebagai berikut ini.

Kelebihan plafon gypsum di antaranya yaitu:

  • Plafon gypsum memberikan visualisasi yang lebih rapi pada langit-langit rumah.
  • Plafon gypsum dapat diaplikasikan dengan bermacam variasi bentuk tergantung dari keinginan dan kreativitas pemilik rumah.
  • Plafon gypsum dapat diberi berbagai macam dekorasi yang menarik seperti lampu hias yang cantik.
  • Plafon gypsum terbilang cukup mudah dalam perawatan maupun perbaikannya.
  • Plafon gypsum mudah dalam proses pemasangannya dan hasilnya pun terlihat rapi serta bagus.
  • Plafon gypsum tahan terhadap serangan rayap dan juga tidak mudah terbakar. Sehingga resiko kebakaran bisa di minimalisasi.
  • Plafon gypsum dalam proses pemasangannya dapat menggunakan kerangka dari bahan kayu atau besi tergantung dari keinginan dan minat pemilik rumah.
  • Plafon gypsum tersedia banyak di pasaran dengan berbagai jenis dan desain yang menarik.

Kekurangan plafon gypsum di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Plafon gypsum tidak anti air. Jadi jika atap rumah Anda mengalami kebocoran, air yang masuk melalui atap yang bocor tersebut akan langsung jatuh pada plafon gypsum dan di serap oleh plafon gypsum. Sehingga plafon gypsum Anda tidak nampak mulus lagi karena ada noda air. Selain itu, jika air yang di serap plafon gypsum terlalu banyak bisa membuat plafon gypsum di rumah Anda rusak.
  • Plafon gypsum juga tidak tahan terhadap beban yang berat. Jika di atas plafon gypsum di tempatkan barang yang berbobot berat maka dapat di pastikan plafon gypsum tersebut bisa mengalami kerusakan.

Setelah membahas kekurangan dan kelebihan dari plafon gypsum di atas semoga bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk memakai plafon gypsum tersebut. Tapi sebelum itu, mari kita lihat sekilas model plafon rumah yang terbuat dari gypsum dibawah ini.

Desain plafon gypsum rumah minimalis antara lain adalah sebagai berikut.

 Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis 1

Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis 2

Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis 3

Sesuai dengan namanya desain plafon gypsum rumah minimalis ini dapat Anda pilih dan aplikasikan pada rumah Anda yang bergaya minimalis. Desain plafon gypsum yang manakah yang menjadi favorit Anda dari gambar-gambar di atas?

 

Other Collections of Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis

Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis 2Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis 1Desain Plafon Gypsum Rumah Minimalis 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *