Keuntungan Rangka Atap Baja Ringan Untuk Bangunan

Penggunaan rangka baja sebagai bahan konstruksi telah mengalami pertumbuhan yang fenomenal dalam beberapa tahun terakhir dan  telah digunakan di sektor komersial dan industri perumahan modern.

Penggunaan logam baja dalam konstruksi dimulai pada 1700 dengan menggunakan kolom besi di dalam dinding. Balok besi dan kolom menjadi fitur umum pada bangunan industri besar selama bertahun-tahun.

Berbagai kesulitan dengan penggunaan kayu, seperti biaya dan dampak penggunaannya terhadap lingkungan, telah memberikan kontribusi terhadap popularitas rangka baja.

Keuntungan Rangka Atap Baja Ringan Untuk Bangunan

Keuntungan Rangka Atap Baja Ringan Untuk Bangunan

Bangunan berangka baja menawarkan banyak keuntungan, biasanya bangunan rumah dan gedung dibangun jauh lebih cepat daripada bangunan menggunakan bahan lain, biaya juga  lebih rendah dibandingkan dengan metode tradisional bangunan yang menggunakan kayu berkelas, rangka baja memiliki bobot yang lebih ringan,mudah untuk dirawat, dan minim risiko kebakaran. Selain itu, baja  66% dapat didaur ulang, yang membuatnya ramah lingkungan.

Disamping itu, kekuatan adalah nilai plus untuk ranga atap baja. Struktur baja dapat menahan kondisi cuaca yang tidak menguntungkan seperti badai, angin kencang, salju tebal dan bahkan gempa bumi. Baja juga tahan terhadap rayap, retak, pecahan atau membusuk seperti yang banyak ditemukan pada kayu, sehingga meningkatkan daya tahan rumah itu sendiri.

Meskipun rumah berbingkai baja masih sedikit lebih mahal daripada bangunan berbasis kayu tradisional, faktanya untuk jangkapanjang rangka baja jauh lebih hemat dan mengurangi biaya pemeliharaan. Teknologi modern juga telah mempengaruhi pertumbuhan bangunan sistem industri baja karena dapat digunakan untuk desain bangunan yang lebih baik.

Other Collections of Keuntungan Rangka Atap Baja Ringan Untuk Bangunan

Keuntungan Rangka Atap Baja Ringan Untuk Bangunan